Canda Tawa di Sela Syuting Sinetron "Anugerah"

Sinetron Anugerah saat ini menjadi sinetron paling populer dan paling banyak ditonton. Dalam 3 minggu terakhir sinetron produksi SinemArt ini selalu memuncaki perolehan rating yang dikeluarkan AGB Nielsen.

Dengan alasan bisnis pula jam tayang sinetron yang didukung Nabila Syakieb, Samuel Zylgwyn, Giovanni L Tobing, Dhini Aminarti, Sheila Marcia, Anjasmara ini ditambah dari 1 1/2 jam menjadi 2 1/2 jam.

Alih-alih bosan, masyarakat malah makin menggandrungi sinetron ini. Banyak faktor yang membuat sinetron ini menuai sukses.

Sebagian orang terutama, penggemar berat Samuel Zilgwyn dan Nabila Syakieb, yang menamakan dirinya Sambila (Samuel-Nabila), menganggap kesuksesan Anugerah berkat akting apik Samuel dan Nabila.

Mereka memang berhasil membangun chemestry di Anugerah. Sambila bahkan berharap dan berdoa agar Samuel-Nabila terlibat cinta lokasi benaran.

“Mereka pasangan yang serasi,” tulis salah satu penggemar Sambila di jejaring sosial.

Sebagian lagi berpendapat, sukses Anugerah karena sinetron besutan Sanjeev Kumar ini menyuguhkan konflik yang berbeda dibanding sinetron lain.

Konflik di Anugerah lahir dari insiminasi yang gagal karena salah orang.  Dari sinilah lahir berbagai konflik yang dibumbui dengan kisah cinta Nabila-Fandy dan perebutan harta dan kekuasaan.

Sinetron ini tidak hanya mengandalkan drama saja, tapi juga adegan-adegan berbahaya yang membuat penonton menarik napas. Contohnya,  saat Anugerah masih bayi diletakkan di dalam boks dan digantung di bawah jembatan hingga akhirnya terjatuh ke sungai. Tentu emosi penonton larut melihat adegan itu.

“Sinetron ini tidak hanya mengandalkan drama, tapi juga aksi yang menegangkan. Kami menampilkan aksi menegangkan untuk menciptakan sesuatu yang romantis. Ternyata, semua itu disukai penonton,” ucap Boby Herlambang, salah satu Co Sutradara Anugerah.

Ucapan senada juga disampaikan beberapa pemain, yang sepakat bahwa sukses sinetron ini karena alur ceritanya bagus dan konfliknya beragam.

“Insiminasi itu masih menjadi isu yang menarik karena masih jarang di Indonesia. Cerita yang bagus itu makin sempurna dengan didukung karakter yang kuat. Kekuatan sinetron ini makin kuat karena didukung pemain dan kru yang solid,” ucap Nabila.

Penambahan jam tayang Anugerah membuat pemain dan kru harus kerja ekstra keras. Dalam sehari mereka harus bisa menghasilkan dua episode.

Saking ketatnya jadwal syuting, sebagian besar permintaan wawancara untuk sinetron ini ditolak. Bintang beruntung, meski hanya diberi sedikit waktu untuk wawancara dan melakukan sesi pemotretan.

“Bukannya kami sombong, jadwal syuting pemain sangat padat. Mereka tidak punya waktu untuk istirahat,” ujar Timbul, pimpinan produksi Anugerah.

Ucapan Timbul bukan mengada-ada, dengan target 2 episode dalam sehari, mereka bak dikejar anjing gila dalam bekerja. Contohnya, Nabila, usai take dengan tim 1, harus bergegas ke tim 2 untuk syuting, setelah itu lanjut ke tim 3.

Saat Nabila masih syuting di tim 3, tim 4 sudah menunggu. Begitu seterusnya. Saking padatnya jadwal syuting Dhini Aminarti (28) yang tengah menempuh pendidikan S-2 harus cuti kuliah.

“Ini konsekunsi dari keputusan yang saya ambil,” ucap Dhini.

Nasib Samuel Zilgwyn lebih tragis lagi. Samuel ambruk di lokasi syuting dan harus dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

“Gara-gara saya sakit jadwal syuting jadi berantakan. Kasihan juga pemain dan kru,” ucap Samuel.

Meski jadwal syuting padat, pemain dan kru sangat menikmati semua pekerjaan. Wajar jika pemain dan kru masih bisa bercanda di sela-sela syuting.

“Bisa mengurangi otot-otot yang tegang dan kembali segar,” ucap Nabila.

Nabila paling sering bercanda dengan Suhel, pemeran Anugerah. Nabila sering tertawa lepas saat bercanda dengan Suhel yang akrab disapa El ini.

“El itu lucu, dia itu cemburu dan marah kalau saya bermesraan dengan Samuel. Dia juga sering cium pipi saya, bahkan dalam sehari bisa puluhan kali mencium saya,” ucap Nabila.

Canda tawa juga mewarnai ruang istirahat pria. Giovanni tertawa lepas saat Dhini membalas ngerjain Samuel.
“Nabila pasti akan tertawa geli kalau tahu hal ini,” ucap Giovanni.

Tapi tawa perlahan hilang karena mereka harus syuting lagi. Namun, disela-sela syuting banyak rahasia dan kebiasaan beberapa pemain yang tak kalah lucunya.

Hanya dalam waktu 9 jam, Bintang menemukan 13 rahasia dan kebiasaan pemain Anugerah yang tidak ada di televisi.

source :  Canda Tawa di Sela Syuting Sinetron "Anugerah"

BACA JUGA...