Nabila Syakieb, Dalam Sehari Dicium Puluhan Kali

Nabila Syakieb sering mendapat peran yang sama di banyak sinetron yang dimainkannya, yaitu gadis yang teraniaya, dan selalu menangis. Alih-alih jenuh, Nabila malah menjadikannya sebagai satu tantangan.

Nabila ingin membuktikan dirinya bisa memainkan peran yang hampir sama namun gestur dan penokohan setiap peran yang dimainkan berbeda-beda. Bandingkan saja, saat Nabila Syakieb memerankan tokoh Kasih di sinetron Kasih,

Nabila Syakieb

Nabila di Cinta dan Anugerah atau Nabila di Anugerah ini. Masing-masing tokoh yang diperankannya memiliki ciri khas yang berbeda. Itu berarti, Nabila sukses membangun karakter di setiap sinetron yang dia perankan.

“Memang semua sinetron yang saya perankan tidak jauh dari kesedihan dan hujan air mata, namun saya sebisa mungkin membedakannya. Jangan sampai masyarakat tidak bisa membedakan saat saya main di Kasih, Cinta dan Anugerah, dan Anugerah,” ulas Nabila Syakieb.

Untuk membedakan tokoh Nabila di sinetron Anugerah dengan sinetron sebelumnya, Nabila sengaja membiarkan rambutnya terurai panjang.

“Perbedaan lainnya bisa dilihat dari bahasa tubuhnya,” ucap kakak pesinetron Ali Syakieb ini.

Tantangan lain memerankan tokoh Nabila di sinetron ini, saat harus beradu akting dengan Samuel. Di minggu pertama syuting, Nabila kikuk saat harus akting bareng Samuel. Maklum, Nabila tidak kenal dan belum pernah main sinetron bareng Samuel.

“Pertama kali syuting masih kaku, chemestry-nya belum dapat,” ujarnya.

Untuk mencairkan suasana kaku itu, Nabila sering ngobrol bareng dengan Samuel. Dari obrolan itu Nabila tahu cara memancing akting natural Samuel.

Dengan pemain lainnya, Nabila tidak menemukan kendala karena sudah kenal atau pernah main bareng di sinetron sebelumnya. Atmosfer yang nyaman inilah membuat Nabila bisa berakting maksimal.

Jika ada sebagian pemain yang ribet beradu akting dengan anak kecil, Nabila malah sebaliknya. Dia sangat menikmati saat beradu akting dengan anak kecil seperti Suhel yang berperan sebagai Anugerah. Dengan sabar dan telaten, Nabila membimbing Suhel. Bahkan di sela-sela syuting, Nabila masih terlihat bercanda dengan Suhel. Pemain cilik lainnya juga mendapat perlakuan yang sama.

“Saya ini sangat suka anak kecil. Kalau keluarga besar ngumpul pasti saya main dengan anak-anak. Makanya saat saya syuting dengan anak-anak sangat natural, sepertinya saya tengah bermain dengan anak-anak saja,” ucapnya.

Di lokasi syuting Nabila sering bercanda dengan anak-anak. Tak jarang dengan gemes Nabila mencium pipi anak-anak.

“Mereka itu lucu, tapi baru kali ini saya menemui anak seperti Suhel. Dia itu tidak hanya lucu tapi juga cerdas dan dewasa banget,” ucap Nabila yang gemar berkuda ini.

Nabila yang hangat membuat Suhel nyaman berada di dekat Nabila. Saking dekatnya, dalam sehari Suhel bisa mencium Nabila puluhan kali.

Meski sudah beberapa kali main sinetron stripping, pemilik 3 ekor kuda ini tetap saja masih suka terkaget-kaget dengan ritme kerjanya.

Di sinetron ini, Nabila harus datang di lokasi syuting tepat jam 10 pagi dan biasanya baru pulang dini hari. Tidak ada waktu untuk berleha-leha, selesai syuting dari tim 1, Nabila langsung bergegas ke tim 2 untuk syuting. Selepas itu tim tiga langsung menjemput Nabila untuk menyelesaikan scene di tim mereka. Belum selesai syuting di tim 3, tim 4 sudah menunggu Nabila.

“Maklum, sinetron ini kan tayangnya 2 hingga 3 jam, jadi kami harus ekstra kerja keras,” ucapnya.

Saking padatnya jadwal syuting sinetron stripping, Nabila harus rela berhenti kuliah. Kini dia tengah mengumpulkan semangat untuk kembali kuliah lagi.

“Asyik bekerja jadi ada saja godaan saat untuk kuliah lagi,” ucap Nabila yang menilai kekuatan Anugerah terletak pada ceritanya. Pemain menjadi salah satu kekuatan sinetron ini.

source : Nabila Syakieb, Dalam Sehari Dicium Puluhan Kali

BACA JUGA...