Sejak Kecil Nabila Syakieb Kerap Tunggangi Kuda

Kuda bagi artis Nabila Syakieb bukan hewan yang asing lagi. Pasalnya binatang berkaki empat yang mempunyai tenaga disamakan dengan kekuatan kendaraan ini, sudah akrab sejak kecil. Sehingga tak heran bila kuda menjadi tunggangannya sampai sekarang. Begitu akunya, melalui rilis yang dibagikan di FX Plasa, Jakarta, Minggu (29/5).



"Fisik kuda yang tinggi tak menjadi halangan bagi saya untuk menaiki. Bahkan belakangan saya lebih suka kuda serasi sebagai pengisi waktu di sela kesibukan syuting. Saya saat ini masih memilih menunggang kuda serasi," ujarnya.

Diakui menunggangi kuda serasi pada awalnya sulit. Namun dengan latihan yang terus menerus dan mengenal lebih jauh kuda yang ditunggangi, bagi cewek kelahiran 1985 ini menyukai olahraga kuda serasi menjadi menyenangkan.

"Meski memang menunggang kuda serasi itu ya enggak gampang juga. Kita sebagai penunggang mesti kenal betul dengan kuda yang kita naiki. Kuda itu kan hewan, punya perasaan juga, kadang malas atau tidak mood. Nah, kita harus tahu sifat mereka," ucapnya lagi.

Sayang, pengakuan Nabila terasa kurang lengkap. Sebab saat delapan atlet kuda nasional dan 10 anggota kavaleri berkuda Mabes Polri berkonvoi dari FX Plasa menuju Senayan lalu kembali lagi ke FX Plasa, Nabila berhalangan hadir. Padahal kegiatan tersebut merupakan sosialisasi kegiatan Pazia Equestrian Grandprix yang diadakan pada 2 hingga 5 Juni mendatang di Athayasa Satbeles and Country Club, Limo, Cinere, Depok.

BACA JUGA...